Diberdayakan oleh Blogger.

Timnas U19 Kalahkan Korsel


Pesepakbola Indonesia Ilham Udin (kanan) berhadapan dengan pemain Korea Selatan dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10).   (Republika/Yasin Habibi)
Pesepakbola Indonesia Ilham Udin (kanan) berhadapan dengan pemain Korea Selatan dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10). (Republika/Yasin Habibi)


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Korea Selatan Kim Sang Ho mengakui keunggulan yang dimiliki pemain Indonesia. Selain skill individu yang baik, pemain Indonesia sebutnya juga memiliki kecepatan yang bagus.

Selain faktor pemain, Kim Sang Ho juga menyebut faktor penyebab kekalahan lainnya. Adalah guyuran hujan hingga menyebabkan dihentikannya sementara pertandingan.

"Pemain menurun karena pertandingan sempat dihentikan. Kami akan bersiap untuk tahun depan," jelas Kim usai pertandingan, Sabtu (12/10) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Pertandingan antara Korea Selatan melawan Indonesia sempat dihentikan pada menit 41 karena lapangan tergenang air. Hujan deras memaksa pertandingan dihentikan sekitar 30 menit. Namun, setelah mengering pertandingan kembali dilanjutkan.

Meski kalah, Korea Selatan masih berhak maju ke putaran final Piala Asia yang akan digelar tahun depan di Myanmar.

Indra Sjafri: Mulai Saat Ini Raksasa Asia Adalah Indonesia


Indra Sjafri
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional U-19 kembali meraih hasil positif. Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil menumbangkan 12 kali juara Piala Asia, Korea Selatan.

Indonesia berhasil menang 3-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10). Atas kemenangan ini, Indonesia berhak maju ke Piala Asia yang akan digelar tahun depan di Myanmar.

Kemenangan Indonesia atas raksasa Asia itu disambut suka cita. Termasuk oleh pelatih tim nasional U-19, Indra Sjafri.
Pelatih yang sukses membawa Indonesia menjuarai Piala AFF 2013 lalu itu menegaskan bangsa Indonesia tidak boleh lagi merasa inferior dengan tim-tim lain.

"Mulai saat ini, bangsa Indonesia harus berpikir bahwa raksasa Asia adalah Indonesia," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Indonesia berhasil menang 3-2. Gol Indonesia semuanya dilesakkan oleh Evan Dimas.





0 komentar:

Posting Komentar