Diberdayakan oleh Blogger.

Evan Dimas: Butuh Kerja Keras Kalahkan Filipina


 
 Pesepakbola Indonesia Evan Dimas berusaha melewati pesepakbola Filipina dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10).  (Republika/Yasin Habibi)
Pesepakbola Indonesia Evan Dimas berusaha melewati pesepakbola Filipina dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10). (Republika/Yasin Habibi)


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono mengaku ia dan kawan kawannya butuh kerja keras untuk mengalahkan Filipina pada pertandingan kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (10/10) malam.

Dalam pertandingan yang sempat berlangsung alot itu Tim Garuda Muda berhasil mengandaskan Filipina dengan skor 2-0. Gol-gol tersebut diciptakan Muhammad Hargianto pada menit 26 dan Yabes Roni Malaifani pada menit 83.

"Saya bersyukur dengan kemenangan ini dan membutuhkan kerja keras untuk meraihnya. Semoga pada pertandingan berikutnya kita bisa meraih kemenangan," kata dia, Kamis (10/10).

Pertandingan berikutnya yang dimaksud Evan adalah laga Indonesia melawan Korea Selatan di Stadion GBK pada Sabtu (12/12) besok. Laga ini bisa dikatakan sebagai partai final. Siapa yang memenangkan pertandingan tersebut akan lolos otomatif ke putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar 2014.

Indonesia dan Korsel kini sama-sama mengoleksi enam poin dari hasil dua kemenangan. Namun, Korsel berada dalam posisi yang lebih beruntung karena unggul produktivitas gol.

Korsel memiliki surplus delapan gol, sementara Indonesia surplus enam gol. Sesuai regulasi AFC, tim yang berhak lolos langsung ke putaran final adalah tim yang menempati puncak klasemen masing-masing grup.

Jika pada klasemen akhir grup ada dua tim yang memiliki poin sama, maka penilaian akan ditentukan melalui selisih gol. Dan apabila selisih gol juga sama, maka selanjutnya akan dipilih tim mana yang paling banyak memasukkan gol.

Dengan ketentuan itu, Korsel hanya butuh hasil imbang sementara Indonesia wajib menang jika ingin langsung melenggang ke putaran final.

0 komentar:

Posting Komentar