Diberdayakan oleh Blogger.

Debut Manis Yabes, Pemain Hasil Blusukan Indra Sjafri


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vini, vidi, vici. Masuk, main, dan cetak gol. Itulah debut manis seorang Yabes Roni Malaifani bersama Timnas Indonesia U-19 di ajang Kualifikasi Piala Asia Grup G.
Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Yabes yang bermain sebagai sayap kanan langsung mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10) malam WIB.
Gol Yabes tercipta pada menit ke-82. Gol pemain asal Alor itu tercipta setelah menuntaskan kerjasama apiknya dengan gelandang Paulo Sitanggang.
Berawal dari pergerakannya di hampir separuh lapangan, Yabes kemudian menyodorkan bola kepada Paulo.
Yabes kemudian berlari bebas mendekati kotak penalti dan leluasa menyambut umpan terobosan Paulo. Lepas sendirian, Yabes berhasil menjebol gawang Filipina melalui tendangan kaki kanan dari sudut sempit, membuat Indonesia unggul 2-0.
Yabes merupakan wajah baru di skuat Timnas U-19. Ia tidak termasuk pemain yang ikut menjuarai Piala AFF U-19 di Sidoarjo, tiga pekan lalu. Meski baru bergabung, Pelatih Indra Sjafri sudah meyakini Yabes akan menjadi bintang Garuda Jaya.
"Yabes calon pemain besar di masa depan dan akan jadi kartu truf kami di event AFC," kata Indra saat konferensi pers untuk semua tim peserta di Hotel Sultan, Jakarta, Senin lalu.
Yabes merupakan pemain yang didapat Indra lewat blusukan. Indra memang menerapkan metode blusukan ke daerah-daerah terpencil untuk mencari mutiara-mutiara terpendam di segala penjuru Tanah Air.
"Yabes, dia anak Nusa Tenggara Timur lahir di Alor, saya langsung menemuinya di Alor," tutur Indra.

0 komentar:

Posting Komentar